Blog Sulit Dapat Google AdSense? Ini Penyebabnya!

Posted on

Banyak pemula yang mengeluhkan sulit dapat Google AdSense padahal Salah satu tujuan membuat sebuah blog di internet adalah untuk mendapatkan penghasilan. Tidak heran hal tersebut seakan menjadi masalah bagi blogger.

Memang cara yang tepat agar mendapatkan uang dari Google adsense adalah melakukan memonetisasi. Sayangnya hampir sebagian besar blog tidak mendapatkan kesempatan yang sama.

Tidak semua halaman web yang sudah dibuat mendapatkan kesempatan untuk disetujui oleh pihak Google untuk di monetisasi dan mendapatkan uang. Tentu saja hal tersebut memiliki alasan atau penyebab tersendiri.

Sebenarnya jika web yang di buat sudah memenuhi syarat, pengajuan monetisasi akan mudah. Namun jika sebaliknya maka Anda harus bersabar terlebih dahulu dan ketahui juga apa saja penyebab belum mendapat persetujuan tersebut.

Blog Baru, Sulit Dapat Google AdSense

Jangan terburu-buru menganggap blog Anda tidak disetujui oleh Google, Coba ingat kembali kapan Anda memulai membuat tulisan di blog tersebut atau kapan blog tersebut mulai aktif dengan tulisan-tulisan Anda.

Biasanya penyebab tidak mendapat Google adsense yang pertama adalah umur blog yang masih sangat baru. Hitungannya bukan berapa lama blog tersebut dibuat namun tentang rutinitas konten di dalamnya.

Semua terlihat dari seberapa kuat postingan atau konten Anda terindikasi mesin pencari. Jika berhasil atau mampu bersaing dengan blog-blog lainnya, tentu saja hal tersebut membuat Anda bisa mendapatkan Google adsense dengan mudah.

Jadi jika konten di dalamnya masih sangat dini, tidak begitu banyak yang tidak begitu aktif, memang untuk mendapatkan pendapatan dari Google AdSense harus tertunda terlebih dahulu.

Penyebab Umum Sulit Dapat Google AdSense

Seperti pembahasan di atas di mana jika memang ingin mendapatkan keuntungan dari internet maka Anda harus memulai membuat blog dan aktif di dalamnya. Ketahui juga penyebab permintaan Anda tidak disetujui oleh Google yaitu:

  1. Terkena copyright

Hal ini penting di mana Anda harus membuat konten yang merupakan bukan hasil copy paste. Perlu diingat bahwa semua hasil karya selalu memiliki hak cipta dan begitu juga dengan tulisan-tulisan di sebuah blog.

Sebaiknya buatlah karya murni dari diri Anda sendiri dan bukan hasil copy paste blog lain karena hal tersebut bisa menyebabkan blog Anda tidak diterima oleh AdSense. Karena pihak Google pun sangat selektif untuk hal tersebut.

Meskipun Google adsense ini hanya sebuah sistem namun kenyataannya mereka bekerja secara digital namun sangat competent. Anda perlu bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan agar blog Anda bisa menghasilkan banyak uang.

  1. Terindikasi spam

Terindikasi spam juga membuat Anda sulit dapat Google AdSense. Spam pada sebuah blog adalah tampilan link keluar yang mengarah ke situ situs tidak senonoh atau situs-situs yang memuat konten pengunduhan aplikasi bajakan dan lain-lain.

Biasanya jika sudah terindikasi spam maka Google AdSense akan membeli geulis blog tersebut sehingga pengajuan monetisasi pun tidak akan berhasil. Meskipun Anda mencobanya maka peluang selalu gagal.

  1. Bermasalah pada konten

isi atau konten sangatlah penting dimana Anda harus membuatnya berkualitas bahkan membuat navigasi sangat teratur. Pastikan para pembaca bisa dengan mudah mengakses blog Anda.

Meskipun Anda membuat banyak artikel namun terlalu pendek, terpotong atau tidak berkualitas maka Anda pun akan mendapatkan penolakan saat mengajukan monetisasi.

Jadi tipsnya adalah buatlah konten yang bagus, berkualitas dengan tampilan yang profesional dan hindari copy paste atau membuat konten plagiat. Pastikan tidak ada spam juga sehingga sulit dapat Google AdSense dan tidak lagi Anda alami.

Keyword: sulit dapat Google AdSense

Deskripsi: penyebab halaman website atau blog sulit dapat Google adsense atau keuntungan dari internet

One thought on “Blog Sulit Dapat Google AdSense? Ini Penyebabnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *