Perbedaan AdSense Hosted Vs Non Hosted Wajib Diketahui

Posted on

Banyak pengguna yang justru tidak tahu perbedaan antara AdSense Hosted vs non Hosted padahal di antara keduanya relatif berbeda. Antara Hosted dan non Hosted sebenarnya berbeda dari segi letak iklan tampil namun, fungsi tetaplah sama. 

Beberapa tahun ini memang Google AdSense menjadi program iklan populer hingga banyak orang berlomba-lomba memonitisasi situsnya. Alasannya sederhana kebanyakan dari mereka ingin memperoleh penghasilan dari iklan yang terpasang di situs dengan jumlah lumayan tinggi. 

Google AdSense dinilai sebagai program bagus dibandingkan lainnya dengan efektivitasnya tinggi. Ditambah proses registrasi akun AdSense begitu mudah dan cepat serta tidak dikenai biaya alias gratis, sehingga wajar apabila semua orang menginginkannya. 

Seperti yang terlihat sekarang, hampir setiap Anda membuka situs pasti muncul banyak iklan. Itu menunjukkan bahwa kini hampir semua akun website atau Youtube telah terverifikasi AdSense sehingga iklan dapat masuk serta terpasang dengan mudah. 

Hanya saja ketika Anda ingin registrasi ada baiknya tahu perbedaan AdSense Hosted dan non Hosted. Di mana berpengaruh pada cara registrasi disesuaikan kebutuhan mengacu pada kelebihan serta kekurangan masing-masing jenis AdSense seperti yang dijelaskan berikut. 

Mengenal Perbedaan AdSense Hosted Vs Non Hosted

Sebelum mendaftar maka penting tahu perbedaan antara AdSense Hosted dengan non Hosted. Secara umum akun AdSense Hosted penggunanya lebih banyak dibandingkan non Hosted, dikarenakan lebih mudah mendaftarnya dengan satu kali review saja. 

AdSense Hosted pada dasarnya adalah situs website penyedia iklan yang terhubung serta dimiliki sepenuhnya oleh Google. Beberapa akun yang terhubung dengan AdSense Hosted adalah blogspot atau website serta Youtube, di mana paling populer dibandingkan non Hosted. 

Keunggulan dari AdSense Hosted adalah terletak pada modal guna menghubungkan akun. Misalkan saja Youtube maka modal yang dibutuhkan terbilang gratis ketika menambahkan video dan caranya juga tidak ribet sehingga benar-benar sangat mudah. 

Sementara AdSense non Hosted adalah situs penyedia iklan yang bukan milik Google. Anda tetap dapat memperoleh akun AdSense non Hosted memakai top level domain (TLD) yang dibeli di penyedia layanan dengan harga bervariasi dari murah hingga mahal. 

Keunggulan dari non Hosted adalah Anda berkesempatan memasang iklan di website atau Youtube sendiri dengan pengaturan sesuai kebutuhan. Pada intinya iklan yang ditayangkan pengaturan sepenuhnya berada di tangan Anda sebagai pemilik. 

Iklan AdSense Cocok Dipilih untuk Pemula

Ketika Anda termasuk pengguna pemula maka sebaiknya pilih iklan AdSense Hosted di mana tidak dipungut biaya ketika mendaftar. Selain itu, ketika ada pelanggaran maka pihak Google akan memberitahu Anda melalui notifikasi baik di email atau dasboard akun AdSense guna perbaikan. 

Terlepas dari perbedaan mencolok antara AdSense Hosted vs non Hosted namun, ketika Anda termasuk pemula ada baiknya memiliki yang gratisan. Ditambah modal untuk iklan non Hosted harganya cenderung mahal akan sangat berisiko apabila Anda belum tahu bagaimana mengoptimasinya. 

Perlu Anda ingat sebelum mengajukan, ada baiknya lengkapi terlebih dahulu syarat yang ditentukan. Pastikan semua syarat terpenuhi sehingga tidak memerlukan waktu lama guna pengajuan diterima atau diverifikasi oleh pihak Google mengingat rentan ditolak. 

Selama akun sudah terverifikasi maka pastikan Anda terus update website dengan konten menarik, unik, dan original guna meningkatkan kunjungan. Ketika kunjungan meningkat otomatis iklan akan selalu tampil dan itu memperbesar kesempatanmu memperoleh penghasilan tinggi. 

Bagi orang berpengalaman mendaftar AdSense serta optimasinya bukanlah hal sulit. Namun, bagi Anda yang memang masih pemula maka penting tahu terlebih dahulu perbedaan antara AdSense Hosted vs non Hosted guna memilih mana paling sesuai dengan kebutuhan. 

Keyword: AdSense Hosted vs non Hosted

Deskripsi: Perbedaan antara AdSense Hosted vs non Hosted memang cukup mencolok namun, memiliki fungsi sama. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *