3 Tips Menghilangkan Rasa Malas Saat Menulis

Spread the love

Assalamu’alaikum,wr,wb. 3 Tips Menghilangkan Rasa Malas Saat Menulis – Segala sesuatu yang berhubungan dengan duniawi bahkan ahkirat pun terkadang jika dilakukan terus-menerus tanpa refresh pikiran, melakukan hal lain bisa menimbulkan rasa malas, bosan, jenuh.

Hal tersebut merupakan hal wajar dan manusiawi, tidak perlu kawatir karena jika seseorang konsisten dan bisa menikmati sebuah proses maka akan terlindungi dari kata malas.

Terutama jika seorang blogger yang sudah mencapai titik jenuh dan malas, hal tersebut akan sangat menggangu dan menghambat kemajuan blog milik nya.

Karena jika seorang blogger malas terlebih lagi untuk menulis artikel blog nya. Maka itu akan berlanjut dan akan terus-menerus dilakukan seorang blogger karena bersantai ria memang menyenangkan dan rebahan menjadi pelampiasan XD

Untuk menghindari rasa Malas dalam menulis artikel blog bisa konsultasi ke Google dan mencari pencerahan di grup blogger atau forum blogger.

Di sana pasti akan lebih banyak mendapat cacian dan bully an dan menjadikan semakin malas. XD

Tidak semua orang akan berbuat demikian, tenang ada banyak suhu dan mastah yang baik hati, tidak sombong lagi gemar menabung.

Mencari Kesempatan Dalam Kesempitan (menulis artikel)

Mencari kesempatan alam kesempitan tidak hanya untuk yang 4646 (mantab-mantab) XD

Hal tersebut dapat diterapkan untuk menulis artikel agar kesibukan sehari-hari tidak terganggu. Seorang Blogger harus bisa menyempatkan waktu luang untuk menulis artikel, karena jika tidak menulis artikel maka blog tidak berisi berisi konten. Jelas, jika seorang blogger hanya membuat blog lalu didiamkan maka waktu akan melahap blog tersebut.

Diselang kesibukan sehari-hari pasti ada waktu luang, sebaik nya gunakan waktu luang untuk menulis atau mencari ide untuk konten artikel.

Baca juga: 3 Cara Membuat Konten Artikel Berkualitas untuk Blog

Membaca adalah Jendela Dunia

Membaca seperti Hatta, melawan seperti Tan Malaka.

Salah satu doktrin yang saya anut, itu sangat mujarap ketika rasa malas untuk menulis artikel menghampiri diri ini.

Diselang kesibukan sehari-hari tidak ada salah nya disaat beraktivitas seorang blogger dapat menangkap sebuah ide yang hanya lewat dan nyelonong begitu saja di dalam benak. Sangat sering saya mendapat ide dari benak yang berasal dari kesibukan sehari-hari.

Sangat bagus jika seoarng blogger selain hobi menulis, juga hobi membaca. Selain Manfaat membaca untuk menambah wawasan bagi seorang blogger akan sangat mungkin menemukan tema atau ide untuk menulis artikel disaat sedang membaca.

Dan lebih baik langsung dicatat jika dirasa ide tersebut sangat tepat untuk blog yang dimiliki.

Baca juga: 3 Cara Mendatangkan Banyak Pengunjung Blog

Feel The Word, Perasaan Menjadi Penentu Hasil Konten

Biasakan melakukan sesuatu dengan perasaan.

Itu sangat penting karena melakukan sesuatu dengan perasaan dapat membangun mood dan bisa menjadikan hal yang dilakukan menjadi lebih baik dari pada tanpa perasaan dan mood.

Terutama untuk seorang Blogger dalam menulis sebuah konten artikel, jika seorang blogger hanya menulis dan terus menulis tanpa menggunakan perasaan maka hasil tulisan artikel tersebut akan asal-asalan. Lakukan itu karena Senang, dan jadikan kesenangan itu sebagai candu.

Jika sudah demikian maka tidak akan pernah merasa bosan dalam menulis artikel. Hasil melakukan sesuatu dengan perasaan dan tanpa perasaan pasti akan berbeda jauh, maka dari itu tulislah artikel dengan perasaan dan menerapkan seo yang menurut anda tepat.

3 Tips Menghilangkan Rasa Malas Saat Menulis
3 Tips Menghilangkan Rasa Malas Saat Menulis

3 Tips Menghilangkan Rasa Malas Saat Menulis

Baca juga: 3 Langkah Menjadi Seorang Blogger Professional

  1. Lakukan Pada Saat Waktu Luang

Menjadi seorang blogger bukanlah sebuah perkara yang mudah.

Kebanyakan dari mereka justru merasa sangat malas untuk menulis. Padahal sebuah blog yang sudah dikelola haruslah senantiasa diisi konten secara rutin agar blog tersebut tidak mati.

Maka dari itu tips pertama yang dapat dilakukan untuk menghilangkan rasa malas saat menulis adalah dengan melakukannya pada saat waktu luang. Waktu luang adalah waktu dimana seseorang tidak memiliki kesibukan sama sekali.

Oleh karenanya waktu luang tersebut tentunya dapat kamu manfaatkan untuk menulis. Jadi ketimbang waktu luang kamu habis dengan begitu saja, lakukanlah kegiatan menulis untuk mengisi kekosongan waktu. Dijamin deh rasa malas kamu untuk menulis akan hilang dengan sendirinya.

 

  1. Perbanyak Kegiatan Membaca

Menulis merupakan salah satu kegiatan yang membutuhkan jiwa berfikir yang tinggi. Maka dari itu tak jarang banyak orang di luaran sana yang sering sekali jenuh saat menulis.

Bahkan, tak jarang ada juga yang merasa bosan dan malas untuk menulis. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu harus memperbanyak kegiatan membaca.

Karena jika kamu memperbanyak kegiatan membaca, tentunya kamu akan mendapatkan banyak sekali inspirasi dan juga ide yang dapat ditulis.

Dengan begitu, rasa malas kamu untuk menulis akan hilang karena kamu sudah mendapatkan banyak inspirasi dan juga ide yang akan ditulis melalui kegiatan membaca yang kamu lakukan.

 

  1. Menulislah dengan Hati

Rasa malas untuk menulis biasanya sering timbul karena seseorang menulis tidak dengan menggunakan hati, melainkan dengan nafsu. Terkadang ada orang yang menulis dengan menggunakan nafsu di luar batas normal.

Alhasil ketika mereka sudah kehilangan semangat, cenderung akan menjadi malas. Sangat jauh berbeda sekali tentunya dengan orang-orang yang menulis dengan menggunakan hati.

Orang-orang yang menulis dengan menggunakan hati, biasanya akan merasa sangat nyaman ketika menulis. Sehingga kegiatan menulis yang dilakukan akan menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan. Jika sudah begitu, rasa malas untuk menulis tidak akan pernah timbul.

 

Menulis adalah aktivitas yang sering dilakukan oleh penulis, sastrawan, blogger, content writer, jasa penulis, dan masih banyak lagi. Dan semua orang mempunyai cara masing-masing untuk menghadapi rasa malas saat menulis. Lakukan dengan konsisten dan ingat-ingat lagi tujuan untuk mendapat inspirasi dan motivasi dalam menulis.

 

Penutup

Untuk artikel yang membahas 3 Tips Menghilangkan Rasa Malas Saat Menulis cukup sampai di sini, untuk tips lain nya masih banyak dan jika diberi kesempatan dilain waktu akan dibagikan artikel tips lain nya di blog ini. Sekian, Terima kasih. Wassalamu’alaikum,wr,wb.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *