Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android dengan Mudah

Spread the love

Assalamu’alaikum,wr,wb. Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android dengan Mudah-Android merupakan suatu perangkat yang sudah canggih, walaupun begitu tapi masih ada juga kelemahan dari beberapa segi, namun tidak perlu kawatir karena sudah banyak tips-tips yang terdapat di internet untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang dialami konsumen atau pengguna Android.

 

Foto yang Terhapus di Android

Dari berbagai permasalahan yang dialami pengguna Android, artikel ini akan membahas salah satu permasalahan yang sering dialami pengguna Android yaitu, terhapus nya Foto yang ada di Android.

Tidak luput dari permasalahan yang terbilang sepele saat menggunakan Android kesayangan, pernah orang tidak sengaja menghapus atau Foto yang ada di Android terhapus entah karena apa juga tidak tahu, ada juga yang terhapus karena lupa backup data pribadi seperti, foto, video, kontak, dan lain sebagainya saat hendak melakukan reset ulang  handphone android atau melakukan flashing android.

Beberapa orang akan panik ketika sadar bahwa foto kesayangan yang ada di android terhapus dan sebagian orang akan tenang dan mencari solusi untuk permasalahan foto yang terhapus di Android.

 

"<yoastmark

 

Ada 2 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android dengan Mudah

 

  1. Menggunakan Google Photos

 

Apa itu Google Photos?

Google Photos adalah sebuah layanan yang diberikan Google untuk pengguna google sendiri atau google mail (gmail). Fitur Google Photos memang belum banyak yang diketahui oleh banyak orang pengguna Android karena tidak tahu fungsi nya.

 

Apa Fungsi Google Photos?

Google Photos bisa digunakan untuk menyimpan media atau lebih tepat nya foto, dengan Google Foto pengguna Gmail atau layanan google sejenis nya dapat leluasa menyimpan foto ke google photos. Google photos dapat digunakan untuk backup foto disaat ingin melakukan reset ulang perangkat android, dan disaat ingin berganti hp android, Google Photos adalah salah satu layanan penyimpanan media atau foto yang berbasis cloud atau penyimpanan yang menggunakan server dari pihak penyedia, dan di Google Photos sendiri menggunakan Server dari Google.

 

Kelebihan Google Photos Cloud Storage (Penyimpanan Cloud)

Kelebihan dari Google Photos untuk penyimpanan cloud adalah mudah digunakan karena pengguna android yang rata-rata menggunakan layanan email dari Google (Gmail) jadi tentu layanan Google Photos sangat mudah untuk diakses, dan untuk perangkat android biasa nya sudah ada aplikasi google photos di perangkat android tersebut (aplikasi bawaan dari produsen android).

Foto yang tersimpan di Google Photos bisa kapan saja di restore atau diakses dengan mudah selama akun google masih bisa dibuka. Terdapat fitur Syncronize untuk mengupdate atau menyelaraskan layanan Google Photos dengan perangkat Android, Fitur Backup dan Restore untuk mencadangkan dan mengembalikan data (foto) yang ada di Android.

 

Kekurangan Google Photos Cloud Storage (Penyimpanan Cloud)

Mungkin untuk semua Cloud Storage atau Penyimpanan Cloud memiliki kekurangan ini yaitu, dalam segi penggunaan atau akses cloud storage harus menggunakan data Internet atau kuota Internet untuk menyimpan, backup, restore, atau mengembalikan foto ke atau dari cloud storage sendiri, jadi jika pengguna Android ingin mengakses Google Photos, harus memiliki data internet.

Namun dijaman sekarang sudah banyak wifi, dan pengguna android bisa memanfaatkan wifi untuk mengakses Google Photos saat melakukan penyimpanan, backup, restore dan mengembalikan foto. Berikut cara menggunakan Google Photos untuk mengembalikan foto yang terhapus.

 

  1. Menggunakan Google Photos

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk mengembalikan foto yang terhapus di android dengan mudah yaitu menggunakan Google Photos.

Google Photos merupakan salah satu fitur yang dikeluarkan oleh Google dan berfungsi sebagai media penyimpanan tambahan yang dapat digunakan untuk menyimpan foto dan mengembalikan foto yang terhapus di android.

Untuk langkah-langkahnya, silahkan buka aplikasi Google Photos dan pilih opsi pengaturan. Setelah itu, silahkan pilih Backup & Sync. Secara otomatis Google Photos akan menyimpan seluruh foto yang ada di perangkat kamu.

Jadi, jika sewaktu-waktu foto terhapus, kamu dapat mengembalikannya lagi dengan melakukan recovery menggunakan Google Photos.

Baca juga : Tutorial Lengkap tentang Termux

  1. Menggunakan Aplikasi DigDeep Image Recovery

 

Apa itu Aplikasi DigDeep Image Recovery?

Aplikasi DigDeep Image Recovery adalah salah satu aplikasi andalan yang sangat recomended untuk menyimpan, backup, restore, mengembalikan file media (foto, video), dengan Aplikasi DigDeep Image Recovery pengguna android tidak perlu kawatir dengan foto yang sengaja atau tidak sengaja terhapus.

 

Apa Fungsi Aplikasi DigDeep Image Recovery?

Fungsi dari Aplikasi DigDeep Image Recovery tidak jauh berbeda dengan layanan cloud storage, Aplikasi DigDeep Image Recovery dapat digunakan tanpa root dan perangkat root.

Cara menggunakan nya pun cukup mudah yaitu, dengan metode scan file lalu memeriksa file yang hilang, dan bisa dikembalikan langsung.

 

Kelebihan Aplikasi DigDeep Image Recovery

Kelebihan Aplikasi DigDeep Image Recovery dapat digunakan perangkat yang belum diroot atau tanpa root (No Root) atau tanpa akses root. Aplikasi DigDeep Image Recovery mudah digunakan, user friendly dan tampilan interface yang simpel.

Baca juga : Cara Nonton Drakor ( Drama Korea ) di Telegram Terbaru Tanpa Join Grup

Kekurangan Aplikasi DigDeep Image Recovery

Kekurangan Aplikasi DigDeep Image Recovery yaitu, terdapat metode berbayar, akses full harus menggunakan perangkat yang sudah diroot.

Namun tenang, tanpa root pun Aplikasi DigDeep Image Recovery sudah bisa diandalkan untuk pengguna anroid. Berikut Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus dengan Aplikasi DigDeep Image Recovery.

 Baca juga : Cara Mudah Menemukan HP Android yang Hilang

  1. Menggunakan Aplikasi DigDeep Image Recovery

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan untuk mengembalikan foto yang terhapus di android dengan mudah yaitu menggunakan aplikasi DigDeep Image Recovery. Saat ini, aplikasi tersebut merupakan salah satu aplikasi populer dan paling banyak digunakan oleh orang-orang untuk dapat mengembalikan foto yang terhapus baik disengaja maupun tidak disengaja.

DigDeep Image Recovery merupakan aplikasi pemulihan yang sangat kuat untuk perangkat android. Cara menggunakan aplikasi ini juga terbilang sangat mudah. Pertama, silahkan download terlebih dahulu aplikasi DigDeep Image Recovery di PlayStore dan instal seperti biasa. Setelah berhasil di download, silahkan langsung buka aplikasi tersebut.

Jika sudah dibuka, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan yaitu dengan melakukan scanning. Secara otomatis aplikasi tersebut akan menscan seluruh foto yang sudah terhapus.

Setelah proses scanning selesai dilakukan, silahkan pilih foto mana saja yang ingin kamu kembalikan. Aplikasi DigDeep Image Recovery juga bisa sekaligus mengembalikan file video yang terhapus.

 

Itulah 2 tips beserta tutorial nya yang membahas permasalahan pengguna android dalam mengembalikan foto yang terhapus.

Baca juga : Cara Mudah Root HP Android Tanpa PC dengan Aplikasi Framaroot

Penutup

Pembahasan tentang cara mengembalikan foto yang terhapus pada Android cukup sampai disini, jika ada kebingungan dan keraguan bisa bertanya di kolom komentar yang telah disediakan,. Wassalamu’alaikum,wr,wb.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *