Cara Menonaktifkan atau Mematikan Anti Virus Windows

Spread the love

Tutorial cara mematikan dan menonaktifkan windows defender atau antivirus pada windows lengkap beserta gambar.

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan supaya komputer atau pc yang digunakan tetap aman dan terhindar dari virus komputer yang jahat. Sebagai contoh salah satunya dengan cara menginstall anti virus di komputer atau pc yang digunakan.

Seperti yang dilansir di Situs Windows. Anti virus bawaan komputer atau pc biasanya menggunakan windows defender telah terinstall secara default atau bawaan disaat komputer diinstall sistem operasi windows 8 atau windows 10  hingga versi di atas nya pada komputer meskipun tidak pernah memasang atau menginstall windows defender tersebut. 

Namun, ada beberapa keadaan tertentu ada baik nya harus mematikan anti virus atau windows defender tersebut supaya operasi atau proses yang sedang dilakukan dapat berjalan dengan lancar. Keadaan seperti ini kerap dilakukan disaat memasang atau menginstal software atau game atau aplikasi dan memasang crack ataupun patch untuk software tersebut.

 

Pembuka

Terkadang beberapa diantara pengguna komputer atau pc merasa kebingungan kenapa harus mematikan anti virus atau windows defender pada komputer yang digunakan. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, saat keadaan tertentu seperti misalkan sedang memasang crack atau patch pada kompute, ada baik nya harus mematikan anti virus atau windows defender karena kerap patch atau crack tersebut akan discan anti virus sebagai virus yang membahayakan komputer sehingga file crack atau patch tersebut langsung hilang atau terhapus secara otomatis dan tidak dapat di akses karena telah diblockir oleh windows defender atau antivirus yang terpasang pada komputer tersebut. 

Bagi pengguna komputer yang awam atau yang belum tahu dan paham bagaimana ya Cara Menonaktifkan atau Mematikan Anti Virus Windows di komputer, artikel ini akan membagikan cara untuk bisa melakukannya dengan sangat mudah. Karena sebab itu, silahkan simak dan ikuti tutorial dengan teliti yang tercantum di bawah ini. 

Baca juga : Cara mengetahui password wifi dengan mudah.

Berikut ini adalah tutorial cara mematikan windows defender atau anti virus pada komputer disertai keterangan dengan gambar :

 

    1. Silahkan Klik start atau tekan logo windos pada keyboard komputer yang digunakan.

    2. Pilih atau klik setting di bagian menu start windows yang muncul.

Cara Menonaktifkan atau Mematikan Anti Virus Windows
Langkah kedua cara mematikan windows defender
    1. Dibagian menu yang muncul pilih saja Update & Security.

Cara Menonaktifkan atau Mematikan Anti Virus Windows
Langkah ketiga cara mematikan windows defender

 

    1. Pilih Window Security pada menu yang telah muncul.

  1. Cara Menonaktifkan atau Mematikan Anti Virus Windows
    Langkah keempat cara mematikan windows defender
    1. Pilih atau klik bagian Virus & threath Protection.

Cara Menonaktifkan atau Mematikan Anti Virus Windows
Langkah kelima cara mematikan windows defender

 

  1. Klik bagian manage setting di bagian virus & threath protection setting.

Cara Menonaktifkan atau Mematikan Anti Virus Windows
Langkah keenam cara mematikan windows defender

 

  1. Di bagian menu terdapat dua pilihan pada Real-time protection klik On untuk menghidupkan atau Off untuk mematikan.

Cara Menonaktifkan AntiVirus
Langkah ketujuh cara mematikan windows defender

 

  1. Pilih saja Yes jika ada notifikasi atau perintah yang muncul serperti “do you want to allow this app to make changes to your device?” lalu pilih Yes.

Sekarang perangkat komputer yang digunakan sudah berhasil untuk menonaktifkan windows defender. Catatan kecil yang harus dipahami, meskipun pengguna komputer tidak mengaktifkan kembali windows defender atau anti virus tersebut, pada saat perangkat komputer direstart pc atau komputer akan otomatis mengaktifkan windows defender kembali seperti sedia kala. 

Penutup

Jadi, apabila masih bingung atau memiliki pertanyaan tentang pembaasan artikel Cara Menonaktifkan atau Mematikan Anti Virus Windows, silahkan kirim pesan komentar di bawah artikel ini yang telah disediakan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *