Cara Mudah Root HP Android Tanpa PC dengan Aplikasi Framaroot

Spread the love

Assalamu’alaikum, wr, wb. Cara Mudah Root HP Android Tanpa PC Aplikasi Framaroot – Handphone atau Smartphone yang sekarang lebih populer merupakan perangkat yang sudah terbilang canggih walaupun ada spesifikasi-spesifikasi tertentu yang masih terbilang jadul karena dijaman modern dan era  digital ini sangat cepat berkembang.

Terkadang perangkat smartphone sendiri memiliki desain keamanan yang ketat namun bagi orang yang suka mengotak-atik, bukanlah hal yang sulit untuk membongkar atau memodifikasi perangkat smartphohne tersebut dengan Root Perangkat Smartphone atau Hp.

Dari modifikasi tersebut biasa nya orang memiliki tujuan khusus atau yang biasa diketahui yaitu, menginginkan kebebasan yang lebih dari kinerja smartphone (hp) tersebut, dan juga ingin melakukan hal yang tidak bisa jika perangkat Hp tersebut tidak melakukan Root terlebih dahulu, namun kegiatan Root Hp bagi produsen atau pabrik Hp, Root merupakan tindakan yang tidak dianjurkan atau bahkan akan hilang garansi perangkat Hp tersebut jika sudah dalam keadaan Root. Maka dari itu tidak ada salahnya jika mengetahui terlebih dahulu dasar-dasar Root Hp.

 

 

Apa itu Root Hp?

Root merupakan sebuah proses yang dilakukan dimana pengguna perangkat android yang melakukan Root bisa memiliki akses penuh untuk mengendalikan segala jenis program yang ada di dalam sistem operasi. Ada banyak sekali kelebihan jika perangkat android di Root.

Salah satu kelebihannya yaitu dapat menghapus aplikasi bawaan, mengintsal aplikasi dari pihak ketiga, melakukan kontrol kernel dan CPU, mengindari wakelock, dan yang lain sebagainya.

Untuk lebih jelas nya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan maka dari itu lebih baik membahas terlebih dahulu Kelebihan dan Kekurangan Root Hp.

 

Kelebihan Root Hp

Secara umum kegiatan Root Hp adalah hal yang menguntungkan untuk tujuan tersendiri, dan kesenagan misalkan, ingin memiliki akses lebih terhadap perangkat Hp Root. Karena Root Hp konsumen atau pemakai perangkat Hp tersebut keamanan nya tidak seketat seperti sebelun melakukan kegiatan Root Hp.

Bisa juga untuk tujuan tertentu yang ingin melakukan kegiatan h*ck*ng menggunakan Hp, dan menggunakan Aplikasi Termux atau sejenis nya.

Untuk tutorial seputar Termux sudah ada artikel nya, silahkan dikunjungi jika penasaran, Tutorial Lengkap Termux.

Root Hp sangat cocok untuk yang suka melakukan dan menginginkan akses kontrol lebih terhadap hp tersebut dengan tujuan masing-masing.

 

Kekurangan Root Hp

Produsen atau pabrik Hp bisa dikatakan semua merek Hp, telah menganggap kegiatan Root Hp adalah kegiatan yang melanggar kebijakan dari pengembang Hp. Misalkan,

Produsen atau pengembang Hp tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang disebabkan oleh kegiatan Root Hp, dengan kata lain pengembang akan menghanguskan atau menghilangkan garansi terhadap konsumen atau pemakai Hp yang melakukan kegiatan Root Hp.

Tentu ini sangat merugikan, jika Hp yang dipakai adalah tingkat menengah keatas atau lumayan mahal harga nya, karena garansi dari pengembang sangat penting jika hp yang dipakai mengalami kerusakan, tidak perlu susah payah untuk ke tempat service Hp, namun cukup menghubungi atau datang ke gerai terdekat sesuai merek Hp yang digunakan.

Jadi jika dirasa tidak ingin kehilangan garansi dari Hp, maka dari itu pikirkan dengan matang sebelum melakukan kegiatan Root Hp. Karena semua resiko akan ditanggung sendiri.

 

Cara Mudah Root HP Android Tanpa PC dengan Aplikasi Framaroot
Cara Mudah Root HP Android Tanpa PC dengan Aplikasi Framaroot

 

 

Cara Mudah Root HP Android Tanpa PC Aplikasi Framaroot

 

  • Download aplikasi Framaroot di PlayStore

Baca juga : cara mudah menemukan hp yang hilang.

  • Setelah berhasil di download silahkan langsung buka aplikasi Framaroot tersebut

 

  • Apabila telah berhasil dibuka, langkah selanjutnya yang harus dilakukan yaitu dengan memilih SuperSU/Superuser sesuai dengan yang kamu inginkan

 

  • Setelah itu akan muncul pilihan Aragorn dan juga Silahkan pilih Gandalf untuk melanjutkan proses Root

 

  • Tunggu beberapa saat hingga proses selesai

 

  • Jika sudah muncul pemberitahuan itu berarti perangkat android kamu sudah berhasil melakukan Root

Baca juga : 3 cara mengetahui passwoard wifi dengan mudah

  • Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan yaitu melakukan restart pada perangkat android kamu dan pastikan bahwa aplikasi SuperSU sudah muncul pada drawer perangkat kamu

 

  • Setelah berhasi melakukan restart, maka perangkat android kamu sudah dapat digunakan dengan normal kembali

Kegiatan Root yang dilakukan pada perangkat android memang bisa membuat kontrol dan juga akses yang lebih terhadap prangkat android.

Namun disamping itu, kegiatan Root juga dapat membahayakan perangkat android itu sendiri.

Terlebih pada perangkat android yang tidak memiliki spek begitu handal. Dalam jangka waktu yang cukup lama, kegiatan Root yang dilakukan nantinya dapat merusak perangkat android.

Jadi, jika tidak ada keperluan penting, usahakanlah untuk tidak melakukan kegiatan Root.

Baca juga : Tutorial Lengkap tentang Termux. A-Z

 

Penutup

Pikirkan dengan matang sebelum melakukan kegiatan Root. Namun jika memang ingin melakukan kegiatan Root Hp, maka lakukan dengan hati-hati, dan ingat bahwa segala resiko yang terjadi akan ditanggung sendiri.

Itulah Cara mudah melakukan Root Hp dengan Aplikasi FramaRoot. Untuk yang mengikuti cara diatas diharapkan hati-hati sekali lagi, segala resiko yang terjadi akan ditanggung sendiri.

Dan jangan sungkan untuk berkomentar, Wassalamu’alaikum, wr, wb.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *